Img

Pagar Laser Cut

13 October 2021
by: Triyantoro

"Laser Cut" adalah istilah umum yang kita gunakan saat ini untuk menggambarkan lembaran plat yang telah dipotong dengan cara dekoratif. Sementara pemotongan laser adalah proses khusus, ada sejumlah variasi laser itu sendiri.

Plat dekoratif laser cut dengan cepat menjadi terkenal karena keserbagunaannya yang unik dan estetika yang mengesankan dan kekuatan belaka untuk mengubah taman menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Pagar laser cut, seperti namanya, melibatkan laser yang memotong pola rumit menjadi berbagai bahan dengan presisi penuh. Fleksibilitas ini memungkinkan berbagai pola yang menarik untuk melengkapi segala jenis taman yang dapat Anda pikirkan. Namun, keindahan pagar laser cut tidak berhenti pada nilai nominalnya – keuntungannya cukup besar, itulah sebabnya mereka menjadi sangat populer di kalangan mereka yang ingin membuat taman mereka menjadi sesuatu yang benar-benar unik

Memiliki pagar dekoratif yang indah untuk dipamerkan semuanya baik dan bagus, tetapi keserbagunaan lembaran baja potong laser inilah yang membuatnya begitu mengesankan. Beberapa pemikiran yang out of the box dapat membuat area yang tidak sedap dipandang seperti AC terlihat memukau dengan desain yang diperkenalkan, dan demikian pula, plat laser cut dapat digunakan sebagai penghalang pelindung dari area tertentu untuk melindungi anak-anak yang suka bertualang. Jika tidak, mereka yang menginginkan privasi akan menemukan menggunakan plat laser cut yang ideal untuk menutupi area halaman belakang mereka dari pengintaian, dengan pilihan untuk tidak membuatnya sangat tidak menarik. Dengan pilihan plat untuk dicat atau dilapisi, Anda dapat melengkapi desain rumah, bar, atau restoran Anda yang sudah ada sambil tetap memperkenalkan sesuatu yang sangat fungsional.

Img

Material Konstruksi

14 October 2021
by: Triyantoro

Dalam konstruksi bangunan, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah material bangunan yang digunakan. Pemilihan bahan bangunan yang digunakan juga dapat menentuan efisiensi biaya konstruksi. Oleh karena itu, hal tersebut pun sangat berpengaruh pada berjalannya sebuah pembangunan konstruksi itu sendiri.

Bagi Anda yang tengah merencanakan sebuah pembangunan atau bisa juga merencanakan renovasi rumah, tentu mengetahu material bangunan yang diperlukan sangatlah penting. Jadi apa saja material yang digunakan untuk menjalankan sebuah pembangunan konstruksi?

1. Batu Bata
Batu bata adalah material yang sangat penting dalam pembangunan atau konstruksi. Material yang satu ini terbuat dari tanah liat yang dibakar hingga berwarna kemerah-merahan yang khas. Namun, penggunaan batu bata sebagai bahan bangunan untuk dinding mulai menurun penggunaannya seiring berjalannya waktu. Material ini digantikan oleh gipsum atau bambu. Meskipun demikian bahan yang satu ini juga masih dipercaya sebab lebih kokoh.

2. Batu
Batu adalah bahan bangunan yang paling lama digunakan. Selain ini bahan bangunan yang ini juga paling mudah ditemui. Bahan bangunan yang satu ini merupakan yang sangat padat sehingga bisa memberikan perlindungan menyeluruh pada konstruksi bangunan.

3. Kayu
Kayu merupakan bahan bangunan yang juga sering digunakan dalam konstruksi. Material ini merupakan material alami yang berasal dari pohon atau tumbuhan-tumbuhan yang memiliki serat. Bahan yang satu ini juga cocok digunakan untuk bahan bangunan untuk segala musim. Umumnya, benda ini digunakan untuk menopang bagian atap bangunan dalam pembangunan konstruksi.

4. Semen
Meterial bangunan selanjutnya yang cukup penting bagi konstruksi adalah semen .Bahan ini digunakan untuk menyatukan batu bata dan batako. Tidka hanya itu material yang satu ini pun termasuk bahan bangunan paling vital, terutama dalam pembuatan pondasi.

5. Metal
Metal adalah salah satu bahan bangunan yang dikenal paling kuat. Bahan bangunan yang satu ini digunakan sebagai kerangka konstruksi bangunan-bangunan besar. Terdapat beberapa jenis metal yang biasa digunakan sebagai bahan bangunan, di antaranya metal baja, titanium, emas, perak, dan krom